Kartini of The Day

21 Apr

Namanya Maya. Septiana Puspa Maya. Dia perempuan. Suka anak-anak. Cinta keluarga. Partner super. Kakak baik.

Septiana Puspa Maya

Belajar

Aku heran setiap kali para bocah tani itu datang, pasti bisa cekikikan sama kamu. Kemudian September tahun lalu.. kamu nari-nari pake sayap burung dari kardus sama mereka di nol kilometer. PeDe banget. Amplop nomer wahid itu kalo bukan sama kamu, nggak yakin deh bisa keambil. Mehehehehe. Itu festival yang membuatku enggan beranjak ke ujung timur Pulau Jawa. Satu kesempatan yang memungkinkanku mengalami momen sebagai p e l a k u   b u d a y a – salah satu wishlist-ku. Festival Museum 2015. Festival terbaik yang pernah ada.

Septiana Puspa Maya Scholastika Firnania Ariani

Euforia. Foto oleh Gery.

Kamu.. yang udah bisa ngurusin Ria kayak anak sendiri.. yang ikut acara ini itu-nya Pemuda, PAUD, dan MDAA, tapi masih bisa ubyung sana ubyung sini sama sepupu-sepupu.. kecipak kecipuk di kolam sama adek-adek.. dan dengan asiknya ngajakin simbah pergi ke Mall. Bisa, ya.. Cerita-ceritamu tentang piknik bareng keluarga itu manis. Jogja Air Show 2015. Aku nggak bakal lupa. Aku juga mau ngajakin piknik keluarga besok kalo udah nikah dan punya anak. Amin.

Aku kagum sama Bapak dan ibumu yang acap kamu ceritakan itu.. yang ringan hidupnya dan yang mesra satu sama lain. Kebun di emperan rumahmu itu keren banget! Terimakasih sudah mempertemukanku dengan the real urban farmer: Bapakmu.

Kita nggak bakal lupa, bukan? Pas naik turun bukit berangkat ke Segoroyoso, ngotong-ngotong geber pake matic. Ya awoh itu astaga banget. Pernah juga sore-sore ke sana, ambil alat penembak cahaya. Tapi akhirnya nggak kepake. Wgwgwgwg. Tapi kita hepi-hepi aja. Mides mamik suradi kesampean.

Ngecipris sama kamu itu asik. Ngomongin lipstik sama warna baju. Kalo cerita ke kamu selalu dapet solusi. Kamu itu mbikin aku kuat hati kuat pikiran kuat kepribadian kuat kemauan. Eh Mbak, senja terbaikku saat aku baca Sunset Bersama Rossie.

Septiana Puspa Maya Scholastika Firnania Ariani

Pertemuan Akhir Tahun. Foto oleh Gery.

Terima kasih buat pengalaman, pelajaran, dan percakapan-percakapan yang lalu. Kamu itu, kayak Kartini. Menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

thejulajulijuliana

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

mbejijath

a legend of unpredictable stupid story

YOURDAN HERLAMBANG

Bila sedang rindu, saya akan menulis

kamesem

Luwes Stories

Chacha Mariditha

This is my fantasy world! I write what I want to write.

Sanna's Blog

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

MEEL

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Robusta Effect

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

krokettahu

menyelesaikan masalah dengan masalah

wordinstory

with a lot of words in this world, everyone can make a story

Catatan Perjalanan

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Sam & Catatan Akhir Kuliah-nya

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Segores Pena Phie

- catatan seorang perempuan angin -

Cerita Jemari

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

