Relax with friends, food, and internet – Cuppajo

28 Mei

Sekitar 30 menit yang lalu Ica berpamitan untuk pulang. Namun, saya masih merasa nyaman untuk tinggal lebih lama, setidaknya sampai jam kerja Dinda berakhir.

Yak. Jadi Dinda, perempuan yang punya cita-cita untuk mendirikan cafe impian itu, saat ini bekerja paruh waktu di Cuppajo, sebuah minicafe di Jl. Selokan Mataram, sebelah timur perempatan Outlet Biru, Seturan. FYI, dulunya cafe ini bernama Perfect Bite. Namun belakangan telah berganti nama menjadi Cuppajo karena sesuatu hal. Memperbaiki peruntungan kali yak… hohohoho… Entahlah. Ica dan saya iseng aja ke sini. Katanya ada promo menu baru sih…😀

cafe CuppajoGambar 1. Cafe Cuppajo

Ica sudah pergi, tapi saya tetap di tempat. Cafe ini terlalu nyaman untuk ditinggalkan meskipun sedang dalam masa renovasi. “Kalo ada AC lebih enak lagi, nih…” celetuk Dinda. Hmm… mungkin juga sih… tapi, saya lebih suka udara semacam ini. Tidak terlalu panas, tidak pula terlalu dingin. Dinda kegerahan pasti karena sedari tadi wara-wiri  bar – meja pelanggan – kasir – meja pelanggan – bar – meja pelanggan – demikian seterusnya. Semangat, Nda…!!! Hehehehe….

Apabila terjadi kesempatan untuk saya kembali ke sini pastilah karena suasananya dan porsi makanannya. Tempatnya memang nyaman. Kursi empuk, musik, wifi, hiasan dinding, dan cemilan. Pada arah jam sepuluh saya saat ini ada tiga orang muda yang giat belajar (kelompok) (di cafe!!! Bayangpun!!!). Sesekali mereka bercanda dengan geng dan menanyakan perihal soal. Mereka itu anak SMA barusan lulus dan sedang mempersiapkan ujian masuk universitas kali ya…. Mereka dan saya datang hampir bersamaan, tapi mereka juga belum beranjak. Pasti karena keenakan jugaaa….. Sementara itu, pada arah jam dua belas saya ada sekelompok laki-laki lain membicarakan hal serius.

Bicara soal makanan, yang bisa dibanggakan di Cuppajo adalah porsinya yang banyak. Hehehehe… Bahkan, saya bisa bersendawa setidaknya sebanyak tiga kali. Dan Ica, perempuan yang sama kuat makannya seperti saya, juga merasakan perutnya sangat penuh setelah melahap satu porsi Chicken Canneolloninya. Rasa bintang tiga. Bumbunya kuranga kuat…. “Kokinya dulu belajar Japanese cuisine. Mungkin itu mempengaruhi seleranya terhadap rasa,” kata Dinda. Yaa, makanan Jepang memang cenderung hambar. Jadi saya bisa memaklumi orderan saya malam ini.

Kisaran harga standar. Makanan utama 10 – 18K. Snacks 10 – 12K. Chocolate (hot/ ice) 12 – 15K. Ice blended 14 – 15K. Fresh juice 10 – 12K. Smoothies n Milkshake 14 – 15K. Mocktail 12 – 14K. Coffe n Tea (hot/ ice) 8 – 17K. Beberapa makanan yang sempat kami cicipi yaitu:

Basil Pesto Penne (18K) merupakan pasta dengan potongan daun basil, keju, dan ayam. Rasa cenderung hambar, aroma segar dan warna hijau dari daun basil, tekstur pasta pas kenyalnya (ini yang saya suka), daging ayam gurih, dan porsinya banyak. Meskipun agak blur, semoga foto-foto di bawah ini dapat memberi gambaran.

Cuppajo pastaGambar 2. Basil Pesto Penne

Chicken Cannelloni (16K) merupakan potongan ayam dibalut tepung dan telur yang lembut, dilengkapi keju, saos, daun basil, dan….. lain-lain. Hehehe… saya tidak bisa menebak lebih banyak😛 porsinya juga banyak. Kenyang!

Cuppajo Chicken CannelloniGambar 3. Chicken Cannelloni

Hot Choco Mint (14K), minuman rasa coklat yang manis dengan aroma mint dan gurih susu segar. Lain kali saya harus coba Classic Perfect Choco, minuman lain yang jadi rekomendasi Dinda.

Blue Choco Freeze (15K) merupakan sirup biru (entah sebutan lazimnya apa) dengan sedikit coklat dan ekstrak daun mint. Ini minuman enak!!! Padahal Dinda baru kali pertama membuatnya😮 Gambarnya keliatan kuning soalnya pake kamera jelek😛

Blue Choco Freeze dan Choco mint CuppajoGambar 4. Blue Choco Freeze (kiri) dan Choco Mint (kanan)

Brownies Sundae. Ini menu barunya. Potongan brownies panggang bentuk segitiga dengan satu rol es krim di atasnya. Terkstur brownies liat (lebih liat dibandingkan brownies kukus), rasa dominan manis, dan es krim lembut. Tapi gambarnya lupa diambil saking antusiasnya melahap dessert😛

Baiklaah… itu tadi sedikit cerita. Saya mau melanjutkan tulisan saya yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

thejulajulijuliana

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

mbejijath

a legend of unpredictable stupid story

YOURDAN HERLAMBANG

Bila sedang rindu, saya akan menulis

kamesem

Luwes Stories

Chacha Mariditha

This is my fantasy world! I write what I want to write.

Sanna's Blog

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

MEEL

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Robusta Effect

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

krokettahu

menyelesaikan masalah dengan masalah

wordinstory

with a lot of words in this world, everyone can make a story

Catatan Perjalanan

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Sam & Catatan Akhir Kuliah-nya

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Segores Pena Phie

- catatan seorang perempuan angin -

Cerita Jemari

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

%d blogger menyukai ini: