Getting Mad at Cowmad

21 Mar

Aaasshhh…. Galau. Saya sedang galau. Pusing penelitian. Butuh foya2…. Daging. Saya mau dagingg…

Cowmad jadi pilihan tepat :9. Bersama Dhian dan Puput, sore itu kami menuju rumah makan spesialis daging sapi, COWMAD. Rumah makan ini terletak di Jl. Gambir (Selatan Percetakan Kanisius Deresan).

Gambar

Gambar 1. Peta Sederhana Daerah Sekitar Cowmad. Kalo mau peta yang lebih modern klik di sini. Tempatnya bernuansa remang-remang. Mebel dari kayu. Parkir cukup luas. Komplek relatif tidak ramai. Tidak terletak di pinggir jalan raya, tapi mudah diakses. Ada musik, TV, dan Wifi. Pelayanannya cepat. Liat display menunya aja saya udah liuran. Beberapa menu yang kami pesan:

Gambar

Gambar 2. Sate Cowmad 24,5K. Mantaf! Satu porsi 4 tusuk. Tiap tusuk ada 4-5 potong daging sapi. Bayangkan gigitan dan kunyahanmu… Sari daging dan sambel kacang berpadu di dalam mulut…. Nyonk…nyonk…nyonk…. Aaaarrrsh, liuran deh…. Sambel kacangnya enak. Perpaduan manis-gurih dari gula jawa dan kecap pas mantap. Nggak ada yang over. Kacangnya nggak terlalu alus tapi nggak terlalu kasar juga, masih bisa terkunyah. Gurih wes…. Irisan cabe rawit dan bawang merah mentah menambah segar dan efek kriuk-kriuk. Jumlah satu porsi sangat cukup (buat saya yang seorang wanita). Nilai 85 (retang 0-100).

tumis

Gambar 3. Brokoli Bawang Putih 12,5K. Rasa gurih dan ringan. Kuah agak kental semacam diberi maizena. Enak! Makanan sehat penyeimbang daging-dagingan. Penyajian sederhana namun menarik. Satu porsi bisa untuk 2-3 orang. Dihabisin sendiri juga bisa sih… kayak aku… hahaha. Nilai 85 (rentang 0-100).

nasi

Gambar 4. Nasi putih 3,5K. Perhatikan nasi dalam lingkaran merah. Nasi empuk nggak keras a.k.a ora pera (Bahasa Jawa). Ada bawang goreng di atas nasi. Harum bawang goreng menambah selera makan (atau saya saja yang memang sedang lapar?!). Jumlah satu porsi cukup mengenyangkan (relatif sih). Nilai 75 (rentang 0-100). (Nasi aja dinilai :P)

iga

Gambar 5. Cowmad I (iga bakar, nasi, brokoli bawang putih, pisang bakar madu) 27,5K. Iga bakarnya enak. Tumis brokolinya enak, kayak yang di gambar 2. Madu di pisang bakarnya agak kebanyakan sih, jadi rasa manisnya terlampau kuat. Penyajian praktis. Cukup mengenyangkan (relatif dingg). Untuk kamu yang sedang diet dompet tapi tetap pengen makan enak😀. Nilai 80 (rentang 0-100).

sopbuntut

Gambar 6. Cowmad III (nasi, sop buntut, sambel bawang, pisang bakar madu+keju) 21,5K. Kuah sop enak. Ladanya terasa tapi nggak sampe pedes2 amat di kerongkongan. Asin-gurih nikmat. Buntutnya juga enak. Sambel bawang pedes mantap tidak berminyak. Pisang bakar madu+keju maknyuss. Manis gurihnya seimbang. Penyajian praktis. Cukup mengenyangkan (relatif). Paket paling murah tapi paling memuaskan (menurut saya). Untuk kamu yang sedang diet dompet tapi tetap pengen makan enak😀. Nilai 80 (rentang 0-100).

minum

Gambar 7. Kiri ke kanan Lemon Squash (jeruk bersoda), Strawberry Squash (seteroberi bersirup dan bersoda), Rodeo Punch (perpaduan melon-belimbing-nanas kalo gak salah inget). Minumannya dingin…. Wurr…wurr…wurr… seger sumyah😀. Manisnya pass. Tapi, punya Teteh Puput nggak dia kasi gulaa, ada pait-pait dari kulit jeruknyah kerasa bangeeet XP. Nilai 80 buat ketiganya (rentang 0-100).

Saya juga membeli es krim alpukat lapis cokelat untuk menyelamatkan jiwa yang galau (#plakk. Lha terus sate dll. tadi apa dong, Yan?!?). Namanya Eskrim Njonja Besar. Netto 55 gr. Harga 7,5K. Yang ini juga enak :9 manis gurihh…. Tapi gambarnya nggak ada😛

Jarang-jarang kami narsis. Jadi gapapa lah ya nampang dikit… lagi galau juga… jadi wajar lah…. Hahaha… #apasih

Puput cantik

Gambar 8. Puput Cantik

dhian cantik

Gambar 9. Dhian Cantik

ian gila.gila tapi bangga.hadehh...

Gambar 10. Ian minum lilin. Ian gila. Gila tapi bangga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

thejulajulijuliana

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

mbejijath

a legend of unpredictable stupid story

YOURDAN HERLAMBANG

Bila sedang rindu, saya akan menulis

kamesem

Luwes Stories

Chacha Mariditha

This is my fantasy world! I write what I want to write.

Sanna's Blog

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

MEEL

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Robusta Effect

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

krokettahu

menyelesaikan masalah dengan masalah

wordinstory

with a lot of words in this world, everyone can make a story

Catatan Perjalanan

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Sam & Catatan Akhir Kuliah-nya

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Segores Pena Phie

- catatan seorang perempuan angin -

Cerita Jemari

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

%d blogger menyukai ini: