Budayakan Menulis

16 Mar

Gambar

Gambar 1. Mari Menulis (sumber: http://www.dailykos.com/story/2011/03/12/955343/-Let-s-Write-A-Story)

Beberapa bulan ini kegiatan menulis menarik perhatian dan minat saya karena terkait dengan cita – cita jangka pendek saya. Saya adalah mahasiswa yang sedang berusaha menyelesaikan studi di salah satu perguan tinggi ternama di Yogyakarta. Untuk menyelesaikan studi S1 setiap mahasiswa harus membuat sebuah tulisan ilmiah. Demi kelancaran proses pembuatan tulisan ilmiah maka saya harus mahir menulis.

Menurut saya, menulis merupakan sebuah keterampilan. Ketrampilan harus sering diasah supaya tidak “tumpul”. Dengan banyak menulis maka seseorang menjadi mahir menulis. Maka dari itu, saya mulai membudayakan diri untuk menulis minimal 1 tulisan di blog setiap bulan.

Saya berharap pada akhirnya menulis tidak sekedar untuk memenuhi cita – cita saya dalam mencapai Strata 1 tersebut. Lebih dari itu, saya ingin bisa mencintai budaya menulis. Mengapa?

Beberapa orang menjadi terkenal karena karya tulisan mereka memberi pandangan baru bahkan bisa mengubah pandangan lama. Itu sangat menggumkan. Beberapa tulisan lain bisa menularkan kebaikan dan menginspirasi orang – orang yang membacanya. Saya berharap tulisan saya kelak bisa menjadi seperti itu. Tulisan yang bisa menularkan kebaikan dan menginspirsi orang – orang yang membacanya. Karena kata – kata mempunyai kekuatan untuk menggerakkan orang.

Mari, budayakan menulis🙂

2 Tanggapan to “Budayakan Menulis”

  1. Chacha Mariditha Apr 1, 2016 1pm04 15:36 pada 15:36 #

    Yups, dunia tulisan itu memang luar biasa dan lebih sering menginspirasi orang *terlebih aku* daripada omongan. Kekeke. Terkadang iri banget kenapa orang bisa menulis sekeren itu. Suka banget bertanya kapan giliranku seperti itu? Sekarang baru belajar menulis yang baik. Masih berusaha dalam tahap sekedar menghibur atau memberi info, tapi belum sampai tahapan menginspirasi. Kekeke.
    Mari terus semangat menulis!!! Keep writing!!! >_<)/ yeiiiii

    • 431 Apr 13, 2016 13am04 8:55 pada 08:55 #

      inspiratif atau enggak itu subyektif kok dit.. ^_^ Keep writing !!!

Tinggalkan Balasan

thejulajulijuliana

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

mbejijath

a legend of unpredictable stupid story

YOURDAN HERLAMBANG

Bila sedang rindu, saya akan menulis

kamesem

Luwes Stories

Chacha Mariditha

This is my fantasy world! I write what I want to write.

Sanna's Blog

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

MEEL

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Robusta Effect

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

krokettahu

menyelesaikan masalah dengan masalah

wordinstory

with a lot of words in this world, everyone can make a story

Catatan Perjalanan

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Sam & Catatan Akhir Kuliah-nya

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Segores Pena Phie

- catatan seorang perempuan angin -

Cerita Jemari

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

