Bakso Rusuk dan Salad Solo Samson

25 Mar

Pertama kali saya makan bakso rusuk dan salad solo saat di Kota Solo. Rasanya enak. Kini saya menemuinya di daerah Sorogenen, Kalasan, Yogyakarta, berada di utara Jl. Jogja-Solo km 10,5 dekat dengan gapura Kesatrian Adisucipto; cukup dekat dengan tempat tinggal saya. Jadi, ketika saya rindu untuk mencicipinya kembali, saya tidak perlu jauh-jauh datang ke Solo :)

20130313 193541

Gambar 1. Peta Sederhana Bakso Rusuk dan Salad Solo Samson Jl. Solo km 10,5. Peta modern dari Bandara Adisutjipto menuju ke warung klik di sini.

Rabu, 13 Maret 2013 siang hari. Saya bersama ibu dan tante saya makan siang di warung bakso Rusuk dan Salad Solo Samson. Kami memesan makanan utama salad solo dan bakso biasa. Minuman yang kami pesan adalah es klamud dan es buah.

Harga salad solo Rp 12.000,-/porsi. Isinya 1 potong daging sapi, 1 butir telur ayam, beberapa potong kentang goreng, wortel rebus, buncis rebus, timun, 1 lembar selada keriting, tomat, kuah salad, dan mayonnaise. Kuahnya semacam kuah bistik dengan rasa yang mendominasi adalah manis-gurih. Tante saya cukup puas dengan saladnya. Tapi, menurut lidah saya, kuahnya terlalu manis. Berikut ini gambar salad solo:

Foto 1043 baru

Gambar 2. Es klamud (kiri) dan Salad Solo Samson (kanan)

Harga bakso biasa Rp 10.000,-/porsi. Isinya ada 5 gelinding bakso, bihun, mie kuning, tahu pong, sawi, bawang goreng, dan kuah bakso. Rasa yang mendominasi tentu saja asin-gurih. Tekstur bakso kenyal. Rasanya enak. Tapi sayang, saya tidak sempat mengambil gambarnya :(

Minuman yang kami pesan es klamud Rp 7.000,-/porsi berupa satu butir kelapa utuh dan es buah Rp 7.000,-/porsi. Isi es buah yaitu potongan buah (nanas, melon, semangka, serutan kelapa), kolang-kaling, sirup, susu, dan es. Rasanya es buahnya terlalu manis XP. Gambarnya juga tidak sempat diambil >.<. Es klamud (Gambar 2) segar mantap. Apalagi dinikmati saat siang hari begitu. Manis, tapi tidak terlalu. Daging buah kelapa gurih dan pas lembutnya.

Menu lain yang masih saya ingat harganya adalah bakso rusuk (menu andalan selain salad solo) Rp 14.000,-/porsi dan bakso tetelan Rp 12.000,-/porsi. Dalam bakso rusuk disertakan rusuk sapi. Tantangan tersendiri untuk ngrokoti rusuk sapi. Kalau bakso tetelan, daging sapinya sudah ditetheli (dipisahkan dari tulangnya). Ada juga menu soto tetapi saya lupa harganya berapa :P.

Camilan yang tersedia di meja ada kerupuk, sate keong, sate telur puyuh, dan lain-lain dengan harga yang saya juga lupa. Heheā€¦. Lebih lengkap dan lebih pastinya silakan mengunjungi Bakso Rusuk dan Salad Solo Samson.

Tinggalkan Balasan

Kantong Plastik

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

krokettahu

menyelesaikan masalah dengan masalah

wordinstory

with a lot of words in this world, everyone can make a story

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Sam, you'll never graduate alone

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Segores Pena Phie

Hidup adalah soal berbagi. Tentang impian, ide, dan pengharapan.

Cerita Jemari

Semua... Segala.... Yang saya pikirkan, rasakan, alami, ketahui, dan cita-citakan tertulis di sini.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

